Sabtu, 17 Oktober 2009

lagi gempa guncang jakarta

Gempa bumi kembali mengguncang,kali ini pulau jawa dan sektarnya.Gempa yang berkekuatan6;4 SR berpusat di Ujung Klon,Banten barat 186 km dari Ibu Kota Jakarta hari jumat (16/10) pukul 16.52 Wib.
Menurut Badan meterologi Klimatologi dan Geofisika(BMKG),pusat gempa berada pada 6.79 LS dan 105.11 BT,sekitar 42 km barat laut Ujung Kulon pada kedalaman 10 meter.
Kepala Pusat Informasi Seismologi Tehnik dan Geopotensial (BMKG),Suharjo mengatakan getaran dijakarta hanya berkisar 2-4 modifed mercally intensity(MMI)dan tidak menyebabkan kerusakan.Gempa itu diakibatkan adanya gerakan lempeng Indo Australia dan Euro Asia yang dipicu pergerakan lempeng Indo australia dan Euro Walau diwilayah 6,4 Sr. Namun gempa 6.4 SR tidak berkaitandengan gempa 63 SR.namun gempa 6-7 Sr tidak berdampak,gempa ini tidak berkaitan dengan gempa6,4.namun gempa kali 1ni tidak berkaitan gempa sumatra,Tasikmalaya.ini bukan sususlanini gempa sendiri posisinya jauh dengan tasik melayan,tidak berkaitan dengan gempa Sumbar,kata kepala BMKG. JAJAMUS JAYA.

Jakarta Panik

Gempa yang berkekuatan,6'4Sr dirasakan diberapa Menurut BMKG menurut MBKG gempa GEMPA terasa dijakarta papda kendati getaranm itu membuat warga Ibu kota yang bekerja di bangunan tinggi panik.Mereka keluar dari gedung perkantoran dan berkerumun dihalaman atau mencari tempat yang aman.
sementara itu puluhan rumah diKabupaten Pandeglang,Banten dilaporkan rusak akibat gempa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Pengikut

Tempat wisata yang menarik menurut anda dimana?