Minggu, 25 Oktober 2009

BERSAHABAT DENGAN ANJING

Setiap jenis anjing memiliki karakter dan sifat yang bebeda.Tidak semuanya memilik badan besar adalah anjing yang galak dan agresif.Dan tidak semua yang berbadan kecil dan mungil bisa bersahabat.Golden Retriever misalnya, meski berbadan besar merupakan jenis yang senang bersahabat dengan siapapun.Sedangkan Terrier yang berbadan kecil dan mungil termasuk yang agresif dan galak.
Great Dane atau yang dikenal dengan anjing Scooby Doo,berpostur tubuh besar tapi sangatlah ramah. Penampilannya yang besar dan gagah banyak disukai orang.Tingginya bisa mencapai 90 cm dan panjangnya 120 cm, sangat cocok untuk jaga rumah dan sangat patuh terhadap perintah pemiliknya.Begitu beranekan ragam dan bentuknya yang menarik, tidak heran bila disebuah pameran,yang digelar di kawasanPRPP Tawang Mas semarang beberapa waktu yang lalu banyak dikunjungi banyak orang.Ada sekitar 400 ekor Anjing dari berbagai jenis dipamerkan dan dilombakan.
Baik itu jenis Boxer,Bulldog.pomeranian,Samoyed,Siberian Husky,Doberman,Dogo Argentino,American coker,Labrado,dan Golden Retiever,poodle,Chihuahua,serta GermanShorthaired Pointer.
Bagi para pencinta binatang ini,selain tipe binatang yang setia tehadap pemeliharanya, Anjing juga mendapat mengisi kekosongan hidup seseorang dengan mudah.Sehingga mucul anekdot"bahwa anjing,bahwa atau bahasa ilmiahnya Canis familiaris, lebih setia dari suami atau istri.ini dikarenakan hubungan emosinal yang terbetuk antara dengan pemiliknya tidak bisa diragukan lagi.
Anjing juga bisa memberi trasa aman terhadap majikannya,Kebiasan anjing untuk menggonggo bagi siapapun yang dianggap asing,dapat menjadi perangkap pengamanan alami bagi rumah.
Memelihara anjing berarti menambah tanggung jawab,seperti memberi makan,minum,memandikan,dan menyediakan tempat tinggal untuknya.Apalagi jika harus menyediakan makanan khusus anjing,perawatan bulu,kesalon maupun biaya ke dokter hewan......(sumber info:SM/sutomo ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Pengikut

Tempat wisata yang menarik menurut anda dimana?