Kamis, 17 September 2009

mas koi memikat hati

Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan hias yang memiliki nilai jual tinggi,Namun demikian banyak masyarakat kita yang tertarik membudidayakan ikan koi sebagai salah satu komoditas budidaya ikan yang prospektif dan menguntungkan.
Selama ini masyarakat kita hanya menikmati indahnya gemulai dan warna ikan koi,kalau kita mau menilik bagaimana cara untuk mengembang biakan ikan koi,budidaya ikan koi sebenarnya hampir sama denganikan tawar lainnya yang biasa dilakukan oleh masyarakat selama ini.Untuk menghasilkan ikan koi yangberkualitas perlu sekali mencari ikan koi dengan pola warna tertentu.perpaduan warna ketajaman warna tubuh ikan koi akan sangat berpengaruh terhadap kualitas dan harga jual koi.
Prospek penjualan ikan koi sangatlah bagus,karena ikan koi dipercaya mebawa hoki oleh orang-orang jepang semenjak dahulu,kebutuhan ikan mas koi tidak hanya di seputar kita saja kota-kota besar diindonesia juga permintaan meningkat.apa lagi ikan mas selain warnanya yang menarik juga ikan koi bisa berinteraksi dengan manusia.apabila anda memelihara ikan mas koi cobalah anda berinteraksi dengan ikan kesayangan anda,dengan cara diwaktu memberikan pakan cobalah tangan anda masuk dipermukaan air dengan begitu koi akan mecoba mendekat dan memakan yang ada ditangan anda,dengan begitu ikan akan menyentuh tangan anda, cobalah setiap memberikan pakan saat tepat pagi dan sore hari.
  • jenis-jenis ikan koi ada beberapa yang bisa dibudidayakan yaitu jenis:Kuhaku,Shushui,,Taisho shanshoku,Bekko,shiro,Kin gin Ring. Saat ini koi yang banyak digemari oleh konsumen adalah sedang kurang lebih 15cm(kisaran usia 5 bulan)dengan harga antara Rp 20.000,-s/d 60.000 sedangkan koi dengan ukuran lebih besar lagi kisaran harga Rp 150.000 s/d 1.500.000,- dan harga semakin tinggi apabila ukuran dan pepaduan warna yang apik.anda tertarik untuk membudidayak ikan koi? selamatmencoba......(simbae)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Pengikut

Tempat wisata yang menarik menurut anda dimana?